fakta unik penyanyi cantik nasrani

fakta unik penyanyi cantik nasrani


Dari dunia musik ada fakta yang unik dari penyanyi Nania punya suara dan talenta yang luar biasa, untuk itu mari kita bahas mengenai fakta unik penyanyi cantik nasrani pasti pada penasaran kan? Baik ketimbang pada penasaran terus pantengin aja dan ikutin terus ulasan kita disini.



fakta unik penyanyi cantik nasrani


Agama sebelumnya penyanyi solo Nania Kurniawati Yusuf itu adalah muslim dan sekarang menjadi seorang kristiani, menghebohkan memang di media sosial belakangan ini. Sebuah Video berdurasi 15 menit muncul di Youtube dan video itu menampilkan kesaksian dan pengakuan pemenang Indonesia idol 2004 itu saat memutuskan pindah menjadi pemeluk kristen. Berdiri dalam sebuah mimbar yang disebut-sebut di dalam gereja, Nania pun menceritakan pengalamannya. Tak jarang, ada hal-hal aneh yang dialami Nania sebelum benar-benar memutuskan untuk pindah agama. Berikut 9 hal menarik seputar kepindahan agama Nania Idol, juga mengungkap fakta unik penyanyi cantik nasrani yuk lanjut;



fakta unik penyanyi cantik nasrani


1. Ibu keturunan Pakistan. Nania mengaku dari segi fisik, terutama bentuk wajah banyak yang menyebut dirinya sebagai taliban. Dia tak mengelak hal tersebut. Sebab, Nania mengaku bahwa ibunya adalah keturunan Pakistan. “Saya dari muslim. Ibu saya half Pakistan, bapak Jawa. Makanya agak taliban sedikit,” ujar Nania saat itu mengenakan pakaian hitam.

fakta unik penyanyi cantik nasrani


2. Rajin Sholat 5 Waktu. Sebelum pindah menjadi seorang Kristiani, Nania mengaku dirinya adalah seorang muslim taat. Semua sholat wajib selalu dia laksanakan. Bahkan sholat sunah pun sebisa mungkin tidak dia tinggalkan, termasuk sholat tahajud.

3. Alkitab teman yang tertinggal. Dalam kesaksian itu, Nania mengaku kepindahannya bermula dari kedatangan temannya bernama Dede yang beragama Kristen ke rumahnya di hari Minggu. Saat pulang, ternyata Alkitab milik Dede teringgal. “Saat dia pulang ternyata Alkitabnya ketinggalan. Saya buka-buka Alkitbnya. Saya orang penasaran,” imbuh Nania.



fakta unik penyanyi cantik nasrani


4. Terganggu tulisan: Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada. Nah, dalam Alkitab milik Dede yang tertinggal di rumahnya, Nania membaca tulisan: Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada. Nania pun terus menurus memikirkan tulisan tersebut.

5. Dapat pencerahan usai sholat Tahajud. Nah, setelah membuka-buka Altikab milik temannya itu, Nania tidur. Waktu itu waktu menunjukkan pukul 23.00. Dia lantas terbangun pukul 01.00 untuk menjalankan sholat Tahajud.
“Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan, kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada,” tuturnya.

6. Bertemu cahaya putih dan sosok pria ganteng. Saat menunaikan Salat Tahajud, Nania merasakan hal berbeda. Ternyata dia masih terus memikirkan tulisan: kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada. Karena begitu terganggu dengan tulisan itu, Nania pun berdoa dan mengatakan, “Ya Allah kalau Yesus benar-benar ada tolong tunjukkan ke saya.”
Usai menjalankan ibadah itu, Nania kembali tidur. Ternyata sekitar pukul 02.00 dia mendengar suara ketokan di pintu kamarnya. “Pintu kamar saya diketok tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yang kecil tapi lama-lama membesar,” ujarnya. Sejurus kemudian, muncullah sesosok pria dari cahaya itu. Kata dia, dia tidak pernah kenal dengan pria tersebut. “Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya,” ujarnya.



fakta unik penyanyi cantik nasrani


7. Takut ketahuan keluarga hingga dianggap murtad. Berdarsarkan video kesaksiannya yang beredar di Youtube, Nania Idol mengatakan bahwa ada tiga hal yang ditakuti dirinya saat pindah sebagai pemeluk Nasrani. “Yang pertama, saya takut ketahuan keluarga saya kalau saya nyanyi di gereja. Kedua, takut ditolak dan yang ketiga takut dianggap murtad,” ujarnya.

8. Memiliki kekuatan dari lagu Bagai Rajawali Meski mendapatkan banyak pengalaman aneh, Nania tak langsung menceritakannya kepada semua orang. Hingga akhrinya dia memberanikan bercerita kepada temannya. Sang teman pun berkata, “Sekarang waktunya kamu melayani Tuhan.” “Bagaimana caranya,” sahut Nania, seperti yang jelaskan dalam video tersebut.
Sang teman pun menjawab bahwa Nania punya suara dan talenta yang luar biasa. Talenta itulah yang bisa digunakan Nania untuk melayani Tuhan semaksimal mungkin. Nah, teman itu lantas memberikan CD lagu kepada Nania. Kata dia, dalam CD tersebut adalah lagu Irwan Alexander yang berjudul Bagai Rajawali. Lagu itu begitu bermakna dan membekas dalam hati dan pikirannya. “Saya bawa kemana-mana karena lagi itu yang menguatkan saya, hingga sampai sekarang,” ujar pemenang Indonesia Idol 20014 itu.

9. Anak kecil dan dipeluk Yesus. Akhirnya Nania memutuskan untuk percaya kepada Yesus. Dia pun memberanikan diri untuk kali pertama memberikan pelayanan dengan menyanyi di gereja. “Saat saya nyanyi ada suara yang meyakinkan saya. ‘Nania ini adalah jalanmu dan ini adalah jalanmu’. Jujur saya sebenarnya ragu-ragu, tapi saya bisa menyelesaikan lagu itu,” kata dia. Nah, setelah menyelesaikan satu lagu dia pun pulang. Saat melangkah pulang dari gereja, seorang anak berusia antara 5-6 tahun mendatanginya. Dia pun berkata, ”Tante aku mau ngomong sama tante. Tante, waktu tante nyanyi tadi, aku tadi lihat Tuhan Yesus memeluk tante.”



Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai fakta unik penyanyi cantik nasrani jika ada yang mau ditambahkan atau ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya dan artikel ini bisa anda download silahkan diklik fakta unik penyanyi cantik nasrani berbentuk file pdf.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...